Yesus, Chriss Angel & Deddy Corbuzier jalan diatas air.. (ada videonya nih, kecuali Yesus)

Tentu kita tahu kalau Yesus memiliki cukup banyak perbuatan yang luar biasa seperti menyembuhkan mata orang yang buta, menghidupkan orang yang sudah mati, dan berjalan diatas air..

Berjalan diatas air, misalnya, mungkin pada zaman itu menjadi kegemparan yang luar biasa dan membuat kebanyakan orang yakin bahwa Yesus itu adalah benar-benar Tuhan..

Coba kita lihat Markus 6:46-53

6:46 Setelah Ia berpisah dari mereka, Ia pergi ke bukit untuk berdoa.
6:47 Ketika hari sudah malam perahu itu sudah di tengah danau, sedang Yesus tinggal sendirian di darat.
6:48 Ketika Ia melihat betapa payahnya mereka mendayung karena angin sakal, maka kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka berjalan di atas air dan Ia hendak melewati mereka.
6:49 Ketika mereka melihat Dia berjalan di atas air, mereka mengira bahwa Ia adalah hantu, lalu mereka berteriak-teriak,
6:50 sebab mereka semua melihat Dia dan merekapun sangat terkejut. Tetapi segera Ia berkata kepada mereka: “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!”
6:51 Lalu Ia naik ke perahu mendapatkan mereka, dan anginpun redalah. Mereka sangat tercengang dan bingung,
6:52 sebab sesudah peristiwa roti itu mereka belum juga mengerti, dan hati mereka tetap degil.
6:53 Setibanya di seberang Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ.

Sekarang coba kita baca cerita serupa di Injil Matius yang tertulis pada Matius 14:22-33 berikut:

14:22 Sesudah itu Yesus segera memerintahkan murid-murid-Nya naik ke perahu dan mendahului-Nya ke seberang, sementara itu Ia menyuruh orang banyak pulang.
14:23 Dan setelah orang banyak itu disuruh-Nya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk berdoa seorang diri. Ketika hari sudah malam, Ia sendirian di situ.
14:24 Perahu murid-murid-Nya sudah beberapa mil jauhnya dari pantai dan diombang-ambingkan gelombang, karena angin sakal.
14:25 Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air.
14:26 Ketika murid-murid-Nya melihat Dia berjalan di atas air, mereka terkejut dan berseru: “Itu hantu!”, lalu berteriak-teriak karena takut.
14:27 Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!”
14:28 Lalu Petrus berseru dan menjawab Dia: “Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air.”
14:29 Kata Yesus: “Datanglah!” Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus.
14:30 Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: “Tuhan, tolonglah aku!”
14:31 Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: “Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?”
14:32 Lalu mereka naik ke perahu dan anginpun redalah.
14:33 Dan orang-orang yang ada di perahu menyembah Dia, katanya: “Sesungguhnya Engkau Anak Allah.”

Pada Matius 14:28-29 diatas, tampak jelaslah bahwa Yesus, dengan kuasaNya, dapat membuat Petrus bisa berjalan diatas air juga.. namun karena menurut Yesus, Petrus itu “kurang percaya”, maka Petrus takut dan mulai tenggelam ketika dirasa ada tiupan angin seperti ditulis pada Matius 14:30-31.

Lalu karena kejadian luar biasa itu, pada Matius 14:33 ditulis bahwa orang-orang yang ada di perahu menyembah Yesus dan berkata:”Sesungguhnya Engkau Anak Allah”

Sekarang giliran Injil Yohanes pada Yohanes 6:15-25 yaitu:

6:15 Karena Yesus tahu, bahwa mereka hendak datang dan hendak membawa Dia dengan paksa untuk menjadikan Dia raja, Ia menyingkir pula ke gunung, seorang diri.
6:16 Dan ketika hari sudah mulai malam, murid-murid Yesus pergi ke danau, lalu naik ke perahu
6:17 dan menyeberang ke Kapernaum. Ketika hari sudah gelap Yesus belum juga datang mendapatkan mereka,
6:18 sedang laut bergelora karena angin kencang.
6:19 Sesudah mereka mendayung kira-kira dua tiga mil jauhnya, mereka melihat Yesus berjalan di atas air mendekati perahu itu. Maka ketakutanlah mereka.
6:20 Tetapi Ia berkata kepada mereka: “Aku ini, jangan takut!”
6:21 Mereka mau menaikkan Dia ke dalam perahu, dan seketika juga perahu itu sampai ke pantai yang mereka tujui.
6:22 Pada keesokan harinya orang banyak, yang masih tinggal di seberang, melihat bahwa di situ tidak ada perahu selain dari pada yang satu tadi dan bahwa Yesus tidak turut naik ke perahu itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya, dan bahwa murid-murid-Nya saja yang berangkat.
6:23 Tetapi sementara itu beberapa perahu lain datang dari Tiberias dekat ke tempat mereka makan roti, sesudah Tuhan mengucapkan syukur atasnya.
6:24 Ketika orang banyak melihat, bahwa Yesus tidak ada di situ dan murid-murid-Nya juga tidak, mereka naik ke perahu-perahu itu lalu berangkat ke Kapernaum untuk mencari Yesus.
6:25 Ketika orang banyak menemukan Yesus di seberang laut itu, mereka berkata kepada-Nya: “Rabi, bilamana Engkau tiba di sini?”

Jika Yesus lahir pada jaman sekarang, dimana ilmu pengetahuan semakin bertambah maju dan itu artinya proporsi logika sudah memainkan peranan yang semakin penting, maka kebanyakan orang mungkin tidak akan dengan mudah menyembah Yesus sebagai Tuhan ketika Yesus memperagakan kemampuannya berjalan diatas air..

Paling hebat, kebanyakan orang hanya akan bilang “Wah sakti juga tuh orang..”, “Kalau Tuhan mau, apapun bisa dilakukan oleh seorang manusia”, “ah itu kan kuasa gelap setan..”, “Came on, give me a break lah”.. alias sangat jaranglah orang yang bilang kalau Yesus itu Tuhan.. Ketinggian gak sih?..

Gak mungkinlah kalau Tuhan ingin membuktikan dirinya adalah Tuhan dengan hanya menunjukkan semua ‘kesaktian’ yang dimiliki Yesus itu, kenapa? karena akan banyak saingan.. seperti magician terkenal Chriss Angel dan Deddy Corbuzier yang juga mampu berjalan diatas air seperti terlihat pada video dibagian paling bawah postingan ini.

Kita bisa bilang itu Kuasa Setan, tapi yang penting adalah bukan itu.. melainkan: gak cukuplah kita bilang Yesus itu Tuhan hanya karena “sakti” bisa berjalan diatas air.. kenapa? karena orang lain juga bisa melakukannya dan setan, mungkin, juga bisa melakukannya walau belum pernah kita lihat..

Kalau bukti kesaktian Tuhan tuh harusnya yang gak bisa ditiru oleh manusia atau setan, misalnya menciptakan sistem alam semesta ini..

Coba, cari setan atau manusia yang bisa ngerubah sehingga matahari beredar mengitari bumi.. ada gak? Atau coba cari juga setan atau manusia yang bisa menciptakan manusia tanpa sel telur dan sperma.. ada gak?

Gimana menurut pendapat kamu? Tuhankah Yesus itu?

Video Chriss Angel berjalan diatas air

Video Deddy Corbuzier berjalan diatas air

Tulisan terkait:

  1. Adakah bukti yang menunjukkan Yesus itu Tuhan?
About these ads

17 Comments »

  1. 1
    Andika Says:

    Mmmmm, cukup menarik!
    Tapi cuma satu aja yang buat aku yakin kalau Jesus itu manusia, karena dia mati. Masak sih Tuhan bisa mati, trus siapa dong yang ngatur jagad raya ini kalau Tuhan dah mati.

    Kalau temen yang percaya, Yesus itu Tuhan, akan bilang kira2 gini: “Yang mati itu fisiknya.. betul?”.. “yang non fisiknya gak mati.. betul?”.. Yang saya bingung apa hubungannya sampe Yesus itu dibilang Tuhan.. kan kita juga kalo mati akan seperti itu..

    Ah, entah lah!

    :-D
    Jangan berputus asa untuk berfikir mencari kejelasan.. tapi ya gak apa-apa juga kok.. itu kan pilihan kamu..

  2. 3
    hasoloan Says:

    Bang Hasoloan yang baik,

    Tolong besok-besok kalau posting lagi jangan pakai huruf besar semua Bang.. Sakit mata kami yang membacanya.. GBU

    ANDA SIBUK MENCARI TAU APA JENIS POHONNYA… SEMENTARA BUAH-BUAHNYA SUDAH LAMA ADA DI DEPAN MATA ANDA.

    Waduh karena saya buta dan bodoh, janganlah menggunakan kalimat-kalimat tinggi seperti itu Bang.. Biar aku gak salah tafsir dan diskusinya jadi lebih jelas dan terarah

    ANDA BEGITU BUTA DAN BODOH UNTUK MEMBAHAS SESUATU YANG ANDA TIDAK AKAN PERNAH TAHU, KARENA ANDA BEGITU BUTA DAN BODOH.

    Wah aku divonis “tidak akan pernah tahu”.. kalau memang abang tahu, tolonglah dikasih aku sedikit pencerahan Bang..

    Tambah sedih lah hati ini, karena aku divonis buta dan bodoh.. Dua kali pulak..

    Jadi teringat aku ketika Yesus berdoa kepada Tuhan supaya orang-orang yang menyalibnya jangan dihukum karena mereka sebenarnya tidak tahu dan tidak mengerti..

    Lukas 23:34 Yesus berkata: “Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.” Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya.

    MGBU..

  3. 4
    hasoloan Says:

    SEBAIKNYA WAKTU YANG BERHARGA INI DIGUNAKAN UNTUK MENCARI TAHU APA YANG TUHAN YESUS INGINKAN UNTUK KITA HIDUP, BARULAH KITA PAHAM BAHWA HANYA DIA SATU-SATUNYA YANG MEMBERI JAMINAN KESELAMATAN.

    Bagaimana kalau SETELAH mencari tahu apa yang Tuhan Yesus inginkan, lalu kita ingin mengenal, memahami dan meyakini ketuhanan Yesus ?

    Satu-satunya jalan keselamatan adalah dengan cara mengenal, menyayangi dan mengikuti Tuhan.. yaitu Tuhan yang juga menjadi tumpuan doa yang di suarakan Yesus.. Tuhan yang menjadi tempat Yesus mengadu dan berkeluh kesah..

    Coba baca di Injil.. banyak sekali yang bercerita seperti itu.. termasuk yang sangat terkenal seperti:

    Matius 27:46 > “Eli, Eli, lama sabakhtani?”* Artinya: /Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?
    ATAU
    Lukas 23:46 Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: “Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.” Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.

    TIDAK ADA MANUSIA YANG MAMPU MEMBERI JAMINAN KESELAMATAN, HANYA TUHAN YANG BISA SEPERTI ITU.

    Ah kalo ini, aku setuju Bang..

    DAN PERLU SEDIKIT RALAT, KRISTUS ADALAH FIRMAN ALLAH YANG MENJADI MANUSIA SEUTUHNYA, BUKAN MANUSIA YANG MENJADI FIRMAN ALLAH.

    Tolong bantu aku sedikit saja Bang, tapi pakai logika polos Bang jangan logika iman..:
    Apakah Firman Allah itu? Definisinya?
    Apakah Firman Allah itu sama dengan atau sejenis dengan Allah ?
    Apakah Firman Allah itu adalah Allah itu sendiri ?

    Bang, kalau Firman Allah itu menjadi manusia seutuhnya dengan cara menjadi janin, tumbuh menjadi bayi, anak-anak, dan dewasa.. maka menurut aku itu adalah 100% manusia bukan Firman Allah dan bukan Allah..

    Kalau memang dulunya (misalnya) bayi itu adalah Firman Allah atau Allah itu sendiri, maka dengan menjadi janin, jenisnya sebagai Tuhan telah hancur lebur.. kecuali jika Firman Allah atau Allah itu sendiri datang ke bumi langsung dengan penampilan sebagai manusia tapi sebenarnya Dia adalah Tuhan..

    Coba baca juga postingan aku yang lain Bang..

    DIA ADALAH ALLAH YANG MENDEKAT KEPADA MANUSIA DAN BUKAN MANUSIA YANG MENDEKAT KEPADA ALLAH (seperti para nabi).

    Ah kalau soal mendekat, aku yang tidak menyembah Yesus pun sudah merasa kalau Tuhan itu mendekat..

    BAHKAN YESUS TIDAK PERNAH MENGATAKAN DIA TUHAN,

    Bah apalagi kalau dia tidak pernah mengatakan bahwa dia adalah Tuhan.. Buat apa lagi kita memaksa menyembah Yesus sebagai Tuhan Bang..

    TAPI DIA JURU SELAMAT MANUSIA TERMASUK ANDA. DIA KATAKAN TIDAK ADA SEORANG PUN YANG SAMPAI KEPADA ALLAH BAPA, SELAIN MELALUIKU.

    Tidak masalah Bang kalau harus melalui Yesus untuk sampai kepada Allah Bapa, tapi bukan Yesus sebagai Tuhan..

    SEKALI LAGI SAYA KATAKAN HANYA TUHAN YANG BISA SEPERTI ITU.

    Kalok maksud Abang: hanya Tuhan yang bisa menyelamatkan manusia.. ah itu aku setuju kali..

    TUHAN SAYA ADALAH TUHAN YANG MAU MENEBUS DOSA SAYA DAN MENYELAMATKAN SAYA. TUHAN ANDA SEPERTI APA???

    Pasti abang sudah kenal dengan Tuhan yang aku sembah..
    Tuhan ku itu Tuhan yang juga menjadi tumpuan doa yang di suarakan Yesus.. Tuhan yang menjadi tempat Yesus mengadu dan berkeluh kesah..
    Coba baca di Injil.. banyak sekali yang bercerita seperti itu.. termasuk yang sangat terkenal seperti:

    Matius 27:46 > “Eli, Eli, lama sabakhtani?”* Artinya: /Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?
    ATAU
    Lukas 23:46 Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: “Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.” Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.

    BAIKLAH LANJUTKAN KESIBUKAN AKTIVITAS OTAK ANDA YANG KECIL ITU ;-)


    Terimakasih dukungannya Bang..
    Karena aku, abang dan Yesus adalah manusia maka tak beda jauhlah Bang ukuran otak kita.. ;-)

    GBU…

  4. 5
    Cindy Says:


    Sebelumnya terimakasih karena udah mau posting disini..

    Tapi mohon maaf ya.. postingannya bisa menyebabkan debat antara logika iman Kristen dengan logika iman Islam, yang tidak dimaksudkan blog ini.. baca dulu halaman tentang Siapa saya?, tujuan blog ini… dan warning!

    Dan supaya bisa dapat gambaran tentang apa2 yang biasa diperdebatkan disini, silahkan baca postingan saya yang lainnya melalui halaman Daftar Isi

    Mohon, besok-besok jangan posting hal-hal yang seperti ini ya.. GBU…

    Buat teman-teman yang beragama Islam, tolong gak usah merespon postingan ini.. Salam..

    Yesus itu ya Tuhan, itu yang tertulis dalam Kitab Sebelum Alquran.
    Alquran juga bilang kalau Injil itu “jalan kebenaran”.
    Jadi buat muslim, siapa yg berani bantah Alquran anda sendiri?

    No Comment.. Kamu pergi ke blog yang berdebat soal agama Islam aja ya.. atau kamu bikin blog sendiri deh, pasti rame deh..

    hehehee….
    Muhammad memang enggak percaya yg begini-begini..
    Makanya dia menyangkal Yesus itu Tuhan, tapi membenarkan kalau Injil itu jalan kebenaran..


    Ketawanya puas banget neeh.. ;-)

    No Comment.. Kamu pergi ke blog yang berdebat soal agama Islam aja ya.. atau kamu bikin blog sendiri deh, pasti rame deh..

    Makanya orng muslijjm bilang Injil itu sudah dipalsukan, tapi ga pernah bisa nunjukin aslinya dimana.


    No comment deh soal komentar orang muslim tentang “Injil itu sudah dipalsukan”

    Tapi kalau soal ada berbagai perubahan yang disengaja ataupun tidak disengaja di dalam Injil, coba baca postingan ini deh..:
    1. Tambahan nas / ayat pada Injil Markus tentang penampakkan diri Yesus
    2. Memahami kemungkinan terjadinya distorsi pada isi Perjanjian Baru..
    3. Memahami silsilah penyusunan Alkitab dan “Kritik Naskah”
    4. Siapakah Bart D. Ehrman yang menulis buku “Misquoting Yesus” ? dan sambungan-sambungannya
    5. Bahr D. Ehrman: Pengubahan yang Dimotivasi Kepercayaan Teologis dan sambungan-sambungannya

    Yang ada malah naskah Alkitab yg asli terpelihara sejak beribu-ribu tahun yg lalu (Perjanjian Lama), ehh… naskah Alquran yg ga pernah ketemu aslinya dimana…

    No comment deh kalau soal Alquran.. tanya sama yang tahu aja.. tapi jangan diskusiin disini yak..

    Tapi kalau soal naskah Alkitab asli, saya cuma mau bilang kalau Injil paling tua itu Injil Markus, dibuatnya sekitar tahun 70an Masehi.. sedang Yesus wafat sekitar tahun 30an.. Coba baca juga postingan saya “Info tentang waktu yang terkait dengan Yesus, Alkitab, 12 Rasul dan lainnya..

    Dan, naskah asli itu udah gak ada semua.. yang ada hanya salinannya yang paling tua itu sekitar abad kedua..
    Baca postingan2 saya yang saya kutip diatas ya..

    Memang meng-imani Agama secara buta-butaan itu sudah tradisi dari orng2 muslim..
    Kalau ga cocok dng Alquran, berarti agama lain yg salah, katanya..
    Hwehehee,…
    Piece…


    Ketawanya puas banget ya ? Apa emang biasa gitu kalau abis ngerasa ngalahin orang? ;-)

    baidewei no comment lagi deh.. tolong jangan didiskusikan disini..

    Mending main ke sini : http://www.speedytown.com/forum/garamdunia

    Link-nya sekarang saya masukkin ke blog ini..

    Baca deh kesaksian orang-orang yang murtad dari Islam dan masuk Kristen..

    Kalau buat saya pribadi, orang pindah agama dari Islam masuk ke Kristen, atau dari Kristen masuk ke Islam, atau dari agama apapun masuk ke agama apapun, atau dari beragama menjadi tidak beragama, atau dari tidak beragama menjadi beragama, itu semua gak bisa dijadiin patokan bahwa agama tersebut benar..

    Cuma orang yang “malas mikir” (baca: gak punya waktu untuk berfikir) yang terus merasa imannya bertambah kuat hanya karena gara-gara ada penganut agama lain masuk ke agama yang dia anut..

    Bertambah iman tuh kalo bisa jangan gara2 hal yang relatif kayak gitu..

    GBU

    Peace.. GBU..

  5. 6
    Bundo Says:

    Benar Yesus adalah Tuhan..!
    Orang Saksi Yehuwa bilang Yesus itu bukan Tuhan, atas dasar apa?
    Kira-kira?


    No Comment deh kalau soal Saksi Yehuwa..

    Kalau soal “Yesus itu bukan Tuhan”, saya punya dasar logika yang sampai saat ini kelihatannya cukup kuat..

    Kalau penasaran, coba baca postingan-postingan dan komentar2nya deh.. Udah seringkali saya jelaskan disana..

    Ingat lowh.. kalau Saksi Yehuwa itu meyakini dan percaya bahwa Alkitab adalah Firman Tuhan, maka JANGAN LUPA bahwa Alkitab itu disusun oleh ORANG-ORANG YANG PERCAYA BAHWA YESUS ITU ADALAH TUHAN.


    Tau gak kamu bahwa setelah Yesus wafat, sekitar abad ke-1 dan abad ke-2, itu banyak sekali ragam aliran kristen dalam memahami Yesus itu Tuhan atau bukan?

    Tau gak kamu kalau agama kristen yang sekarang akhirnya “menang” dan tumbuh pesat itu setelah Kaisar dan istrinya masuk agama Kristen ?

    Tau gak kamu kalau Isi Alkitab (injil, surat dll) yang sekarang dianggap syah itu ditetapkan pada abad ke-4 ?

    Coba deh baca postingan ini:
    1. Bahr D. Ehrman: Pengubahan yang Dimotivasi Kepercayaan Teologis dan sambungan-sambungannya

    Mulai dari PAULUS dan MURID-MURID YESUS, semua percaya bahwa YESUS adalah TUHAN.


    Tau gak kamu kalau pada saat Yesus hidup, Paulus adalah orang yang suka mengejar-ngejar dan menyiksa pengikut Yesus?

    Tau gak kamu kalau Paulus tidak pernah bertemu Yesus ketika Yesus masih hidup?

    Sadar gak kamu kalau Paulus mengaku beriman karena mendengar suara dari langit yang kemudian dia anggap sebagai suara Yesus, dan kemudian dia anggap sebagai Tuhan? dan itu kejadiannya setelah Yesus wafat..

    Sadar gak kamu kalau Paulus yang memahami ajaran Yesus itu, yg sekarang menjadi dasar iman kristen kamu, sama sekali tidak pernah mendapatkan pengajaran langsung dari Yesus?

    Tau gak kamu, setelah Yesus wafat, yang memimpin dewan pewaris ajaran Yesus itu adalah Yacobus (adik kandung / saudara seIbunya Yesus) ? Dan tau gak kamu kalau Paulus tidak menjadi anggotanya?

    Tau gak kamu kalau Yacobus pernah menegur Paulus karena dia menyebarkan ajaran ke orang yahudi bahwa sunat tidak penting?

    Sadar gak kamu kalau Paulus itu tokoh utama yang menyebarkan pemahaman ajaran Yesus versinya ke orang-orang bukan Yahudi, sementara selama hidupnya Yesus tidak pernah?

    Sekarang “ANAK KEMARIN SORE” yang menamakan diri SAKSI YEHUWA mengkalim bahwa YESUS ITU BUKAN TUHAN.

    Daripada memvonis orang sebagai “ANAK KEMARIN SORE” atau “SAKSI YEHUWA”, lebih baik kita berdiskusi ke pokok permasalahannya aja.. Gimana?

    Lagi pula, soal “ANAK KEMAREN SORE” ini termasuk sejenis dengan sentimen senioritas.. kalau main senioritas-senioritasan segala, ilmu pengetahuan gak bakalan berkembang lho..

    Jadi inget juga sama iklan rokok yang pesennya bahwa yang muda selalu dipandang sebelah mata dan belum bisa dipercaya..

    Inilah yang disebut SESAT!!

    Kata “sesat” itu biasa digunakan orang untuk ditujukan kepada orang lain yang imannya gak sama.. Anda juga bisa dibilang sesat oleh para penganut Agama lain..
    Relatif sekali..

    Jadi gak ada gunanya lah ngomongin orang lain itu sesat segala.. Lebih baik Anda patahkan argumennya.. dengan menggunakan logika polos yang lebih netral.. Gimana?

    Aliran sesat memang tidak mengenal aturan memahami ALKITAB..
    Mereka hanya membaca sebaris kalimat lalu menafsirkannya sesuka hati sesuai “APA KATA PAKDE GUA”.

    Sekali lagi, dari pada menuduh-menuduh seperti itu lebih baik langsung berdiskusi ke pokok permasalahannya aja..
    Sibuk menuduh, sepertinya cuma menggambarkan orang yang imannya juga hanya berdasarkan “APA KATA PAKDE GUA”.. alias gak punya kemampuan untuk menjelaskan secara logis..

    Saksi-Saksi Kristus yang benar2 pernah kenal Yesus dan hidup di jaman Yesus mau anda bandingkan dengan “ANAK KEMARIN SORE” ??


    Maksudnya “pernah kenal Yesus itu” gimana?
    Paulus yang hidup sejaman Yesus aja gak pernah ketemu secara fisik dengan Yesus..

    Lagi pula, soal “ANAK KEMAREN SORE” ini termasuk sejenis dengan sentimen senioritas.. kalau main senioritas-senioritasan segala, ilmu pengetahuan gak bakalan berkembang lho..

    Jadi inget juga sama iklan rokok yang pesennya bahwa yang muda selalu dipandang sebelah mata dan belum bisa dipercaya..

    Ini malapetaka bagi saudara kita di Saksi Yehuwa..

    No comment deh soal Saksi Yehuwa..
    Kalau soal malapetaka, nanti ketahuannya kalau udah sama-sama mati..

    Maka itu, kita perlu terbuka untuk berdiskusi terus untuk selalu yakin bahwa apa yang kita imani itulah yang benar..
    Dan selama berdiskusi, gak perlu lah kita saling menghina, menuduh, memvonis.. labih baik fokus berdiskusinya..

    Tobatlah saudara-saudara dan belajarlah Teologi untuk memahami Alkitab, bukan hanya percaya atas omongan orang2 yg tidak kenal seluk beluk ALKITAB…


    Ada baiknya habis ngajak orang lain terus ngajak diri sendiri.. caranya gampang.. ngomong lagi tapi di depan cermin.. ;-)

    GBU
    Tuhan Yesus memberkati Kita, Amin…


    Peace
    GBU,
    Tuhan memberkati kita, Amin..

  6. 7
    Ndeso Says:

    Bos, kok blog-nya pake gambar pohon yang sering digunakan untuk natalan? (Maaf neh..nanya kan gak salah).

    Iya Boss, nanya itu gak salah.. Kalau kita suka nyalahin orang yang suka nanya, kasihan banget tuh anak kecil yang baru belajar memahami kehidupan disekelilingnya.. Lagi pula kesannya otoriter banget..

    Ini bukan karena saya juga hobinya suka nanya lho!

    Dari image tersebut, kesan pertama si Bos ini percaya kalau Jesus itu Tuhan..atau itu hanya sekedar hiasan.

    Kalau soal gambar pohon, asli itu karena pertama kali milih theme yg ada di wordpress, saya langsung kepincut.. penjelasan logikanya mungkin karena blog ini bicara mengenai Yesus, walau dari sudut pandang yang lain..

    Dibilang hiasan juga boleh, karena emang bagus kan?

    Kalau kesan pertama salah, ya saya mohon maaf.. tapi kan judulnya udah jelas: Yesusmanusia, dan ada tulisan dibawahnya “just another thought about Yesus..” apalagi kalau baca halaman-halaman Siapa saya?, Tujuan blog ini.., dan Warning!

    Sekali lagi mohon maaf nih kalau mendapat kesan yang salah..

    Oalah, bingung aku jadinya (maklum Ndeso).

    Ya ndak usah bingung tho Mas, kan udah tanya.. dan udah dijawab..

    Nanya itu bukan ciri-ciri orang ndeso, tapi ciri-ciri orang yang akan bertambah pengetahuannya.. dari yang tadinya sudah tahu, menjadi lebih tahu…

  7. 8
    mbelgedez Says:

    Cewenya sexy-sexy buangets….
    :lol: :lol: :lol:

    sampeyan iki mbelgedez tenan.. :lol:

  8. 9
    andy Says:

    saya cm mw blg salut n mndukung dmn pnjelasan lbh mengedapankn logika yg sderhana n bkn keimanan yg mndasar krn mgk lbh netral n bs dtrima smua kalangan,, ibaratnya matahari pun bs jd TUHAN kl emg iman seseorang mgatakan yg dmkian atw bhkn kitabnya emg mengajarkan dmikian, klo kita mnerimanya ajaran itu mentah2 bs berabe kan,, tdk hrs sepintar kyk org jepang tuk bs membuktikn kl matahari tch TUHAN atw bkn tp kjernihan hati n pkiranlah yg mmbktkn

  9. 10
    andy Says:

    saya memberi contoh org jepang krn org jepang it kan katanya pintar2 tp mengapa org pintar kyk mreka msh percaya kl kaisar mreka mrpkn titisan dewi matahari,pdhl mreka taw bhw kaisar mrka hnyalah manusia biasa n matahari mrpkn salah stu bintang diantara miliaran bintang di jagad raya,hal itu krn iman mrka spt itu n ajarn kitabnya jg spt, coba kl hati mrka mw brpkir jernih tntu mreka akn mnyadari kslahan fatalnya itu,ap klian mw pny nasib spt itu

  10. 11
    andy Says:

    kl qt menggunakan kitab serta keimanan qt masing2 pst tdk akn menemui titik temu krn msg2 akn mempertahankn argumen n kykinan msg2 trlepas dr kuat atw lemahnya dsr yg mrk yakini it,, dgn hati n pkran yg jernih qt gunakn ayat2 TUHAN yg ada di jagad raya ini n tnp brmksd mengesampingkn dalil2 trtulis, iman n logika slg melengkapi, jgnlah kalian mngatakan “Apapun n bgaimanapun knyataan yg ad tlh mmbuktikan yg dmkian,Aku ttp akn memegang tguh imanq”

  11. 12
    No name Says:

    Btw ni blog apaan ciy?Emmmm..

    Blog apaan ya? saya jadi malah bingung neeh..

    Leh tny gak?

    Ya boleh aja.. gak ada yang ngelarang kok asal sesuai tema blog

    Apa agama Yesus?Dan apa dasarnya?

    Pastinya, agama Yesus itu agamanya orang Yahudi.. Soalnya, orang tuanya itu orang Yahudi.. dan Yesus itu disunat waktu masih kecil sesuai dengan kebiasaan orang Yahudi..
    Lagi pula, gak mungkin kan kalau agamanya Yesus itu Kristen.. Kan gak lucu kalau Yesus nyembah dirinya sendiri?
    Mrk. 12:29 Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

    Makasiy
    soal nya ketika da yg nanya kek gt.Ak gak bs jawab

    Sama-sama..
    Sekarang udah bisa jawab dong..

  12. 13
    andy Says:

    bagi yg mw menjawab pertanyaan ini saya ucapkan trima kasih :
    1. menurut anda bagaimana sifat2 TUHAN yg mutlak hanya ada pada-NYA?
    2. bagaimana anda menggambarkan ttg kekuasaan n kebesaran TUHAN itu?
    3. bagaimana anda mendenifisikan arti n makna TUHAN?

  13. 14
    andy Says:

    klo dch ktemu jwbnya kira2 yesus sesuai gak dgn jwbn atas prtanyaan2 diatas,kyknya pertanyaanq jg logis kq :-)

  14. 15
    Nounanies Says:

    Mengapa di dalam pendalaman injil,umat katholik dan kristen disuruh menghancurkan umat islam?

    apa bener begitu? tau dari mana? ada buktinya gak?

    Bukankah katholik dan kristen adl agama yg cinta damai?

    betul sekali.. tapi seperti kita tahu, seperti halnya dalam agama lain, gak selalu perilaku penganutnya itu menggambarkan ajaran yang dipercayainya..

    Kalo bener2 Qt cermatin yaa,mengapa?Injil yg satu yg lain ada yg bertentangan?
    Teruz knp injil ada revisinya??Bukankah injil adl kitab suci?Lalu bgaimana keautentikan injil???

    kalau soal keotentikan injil, coba baca postingan saya yang ini deh:
    1. Tambahan nas / ayat pada Injil Markus tentang penampakkan diri Yesus
    2. (Sambungan ke-1) Tambahan nas / ayat pada Injil Markus tentang penampakkan diri Yesus
    3. (Sambungan ke-2) Tambahan nas / ayat pada Injil Markus tentang penampakkan diri Yesus
    4. Memahami kemungkinan terjadinya distorsi pada isi Perjanjian Baru..
    5. Memahami silsilah penyusunan Alkitab dan “Kritik Naskah”
    6. Siapakah Bart D. Ehrman yang menulis buku “Misquoting Yesus” ?

    Maap,tolong djawab.

    gak usah minta maap segala ya..

    Terima kasih

    Sama-sama

  15. 16
    peace Says:

    Sbelum saya comment, q mo bilang klo blog yang seru juga!!

    mungkin juga.. tapi bukan tujuan blog ini untuk jadi seru lho..

    Hebat lho yang bikin blog ini and qta smua is nyampein pendapat qta masing2…cool dech!^-^

    Gak hebat kok.. bukannya emang lebih baik kita menyatakan pendapat masing-masing kan? sepakat gak sepakat ya silahkan aja.. bebas aja.. soalnya gak ada yang berhak memaksakan pendapatnya ke orang lain..

    maaf sbelumnya tapi ada yang mau saya tanyakan tolong jelaskan mengenai trinitas didalam kristen?

    ini ceritanya panjang buanget.. singkatnya, kesepakatan trinitas baru ada pada tahun 300an.. nanti suatu saat saya postingin deh kisah perjalanan trinitias (bagaimana akhirnya relasi/hubungan ketiga oknum tersebut disepakati

    mengapa umat kristen diharuskan menyembah 3 tuhan skaligus bukankah harusnya tuhan yang qta percayai itu hanyalah satu dan tuhan itu slalu ada melindungi qta dmanapun qta berada…

    kata-kata ‘harusnya’ itu kan dari sudut pandang kamu.. kalau dari sudut pandang teman-teman yang meyakini trinitas maka gak ada tuh “bukankah harusnya tuhan yang qta percayai itu hanyalah satu”

    Kmudian knapa yesus bisa wafat pdahal tuhan itu kekal??

    Kalau menurut temen-temen yang meyakini Yesus itu Tuhan karena: wafat untuk melakukan penebusan dalam tangka menuntaskan misi penyelamatan umat manusia dan Yesus itu bangkit lagi yang menandakan bahwa Yesus sudah mengalahkan kematian..

    Jadi menurut mereka: cuma Tuhan yang bisa mengalahkan kematian.. padahal menurut saya: kalau menggunakan kata “mengalahkan” itu artinya Yesus itu bukan selevel Tuhan.. kesannya harus berjuang dulu untuk menang terhadap kematian..

    Kalau memang Yesus itu Tuhan, gak perlu lah pake disalib dan mati segala untuk nyelamatin manusia.. tinggal bikin pengumuman: hai semua umat manusia, yang sudah mati, yang masih hidup dan yang akan lahir, dengan ini kamu semua sudah aku selamatkan..

    Maaf klo pertanyaannya aneh soale ada teman yang nanya tapi saya gak bisa jawab…Bingung nieh!!!dan

    gak aneh kok.. pake logika polos aja..

    Terima Kasih..

    sama-sama

  16. 17
    deeta Says:

    yesus itu manusia biasa yang diberi kepercayaan oleh allah
    jadi yesus bukan tuhan.

    Siip lah..

    pernah baca ga dalam injil aq lupa suratnya
    pokonya yesus pernah saat ada mantenan trus kehabisan anggur lalu yesus mengubah air menjadi anggur, itu kan bohong masak nabi membuat anggur yang memabukkan padahal kalau yesus itu firman allah tentu memberi contoh yang baik baik

    mungkin itu bukan anggur yang memabukkan..

    aq penganut kristen pun ga percaya

    Bener nih penganut Kristen?

    masak tuhan kasih contoh buruk

    buruk kan relatif.. mungkin anggurnya gak memabukkan..

    tapi karena ortu saya kristen ya ikutan deh

    selamat berbakti pada ortu..

    balsa ya di dita_cookie@yahoo.com biar aq puas jawabannya

    di blog ini aja ya.. mudah-mudahan puas..


RSS Feed for this entry

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: